Jumat, 08 Januari 2010

JEMBATAN PENGHUBUNG 5 PULAU



Menanti pergantian tahun dari 2008 ke 2009 ada aktifitas shutdown di Pabrik. Jadi libur 1 minggu aku manfaatkan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah aku lakuakan. Iyah, aku ke Batam Kep. Riau tempat tinggal kakak ku. Terbang dengan pesawat Air Asia, itu merupakan pertamakalinya aku naik pesawat terbang. Suatu pulau kecil yang sedang berkembang menjadi pusat perindustrian. Hal itu karena imbas dari letaknya yang dekat dengan Singapura.

Menginjakkan kaki di Bandara Hang Nadim, di sepanjang jalan menuju ke rumah kakak ku yang tampak hanya pabrik, ruko, dan perumahan. Bosan di rumah akhirnya dengan mengendarai motor aku kelilingi pulau Batam sendirian. Di hari kedua aku pengen tau icon dari Batam, yaitu Jembatan Barelang.

Nama Barelang diambil dari kependekan Batam-Rempang-Galang. Yaitu 3 diantara 5 pulau yang dihubungkan oleh jembatan tersebut. Arsitektur yang megah ternyata merupakan hasil karya Pemerintah Otoritas Batam bekerjasama dengan PP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar